Selasa, 12 Mei 2009

Ternyata Musuh Terbesar Ponsel adalah BAYI


Pagi ini saya membaca detikInet dan menemukan entry menarik yang menyatakan bahwa musuh terbesar ponsel adalah BAYI. Saya baru tahu kalau ponsel juga punya musuh, setahu saya ponsel yang saya kenal selalu baik-baik saja tidak punya musuh; karena dia selalu menjaga hubungan baik dengan orang. (hehehe).

Setelah saya baca memang ada benarnya juga sih kalau ponsel itu bermusuhan dengan bayi, berdasar pengalaman saya; ponsel saya selalu jadi objek siksaan anak saya yang baru berumur 16 bulan. Kalau anak saya melihat ponsel saya tergeletak sembarangan, tanpa ba-bi-bu langsung diambilnya dan dibuat mainan olehnya. Dibanting-banting, dibuka-buka, dan yang paling favorit dijilat-jilat. Apalagi ponsel saya yang Sony Ericsson senang sekali dia jilat pas di bagian untuk mencharge baterai. Padahal ponsel SE terkenal ringkih di bagian itu. Akibatnya ponsel saya yang SE suka susah untuk dicharge. 

Sebaiknya memang dijauhkanlah dari anak-anak kita (untuk yang menyimpan nomer-nomer rahasia dijauhkan dari istri-istri kita hehe).

Selengkapnya ulasan dari detikInet :

London - Sebuah survei mengungkap musuh utama perangkat ponsel. Ternyata para bayi dan anak kecil yang jadi 'tersangka' utamanya.

Maklum saja, para anak kecil ini tanpa rasa bersalah  kerap kali 'menyiksa' ponsel sampai rusak. Misalnya saja membuangnya ke tempat sampah, melumurinya dengan makanan atau melemparnya begitu saja.

Survei yang diadakan oleh produsen perangkat anak-anak LeapFrog di Inggris ini mengungkap kalau sepertiga dari orang tua mengakui anaknya sering mengubah setting ponsel. 

Dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Selasa (12/5/2009), hampir 10 persen orang tua mengatakan anaknya pernah 'membuang' ponsel ke tempat sampah. Bahkan 7 persen orang tua juga harus ikhlas buah hatinya menaruh ponsel ke dalam toilet.

Namun komplain terbesar dari orang tua adalah ketika anaknya iseng-iseng memencet ponsel dan malah menghubungi nomor orang yang dihindari, misalnya bos atau mertua. Menilik hasil survei tersebut, tak ada salahnya orang tua hati-hati ketika anak mereka yang masih kecil dekat-dekat dengan ponsel. ( fyk / faw )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar