Senin, 11 Mei 2009

Banjir Lagi, Banjir Lagi.

Tadi malam sekitar jam 11, Jakarta diguyur (mandi kali ye) hujan deras selama kurang lebih satu jam. Akhir-akhir ini memang Jakarta di dera oleh cuaca yang tidak menentu kadang terang benderang tiba-tiba hujan deras. Mungkin karena sedang musim pancaroba kali ya? 

Efek hujan deras tadi malam langsung terasa oleh daerah-daerah yang memang menjadi titik-titik rawan banjir. Karena kebetulan saya bertempat tinggal di daerah Cempaka Baru yang juga rawan banjir, mau gak mau saya was-was juga kalo bakal kebanjiran. Biasanya saya lek-lekan kalo hujan deras kayak semalam, karena saya sudah dua kali ini merasakan banjir yang melanda rumah mertua saya kalau pas hujan lagi deras-derasnya. Bulan Februari kemarin sewaktu saya sedang tidur nyenyak jam satu malam tiba-tiba saya dibangunkan karena air sudah menerjang dengan hebatnya. Langsung sambil gelagapan saya menyelamatkan perabot-perabot rumah. Bener-bener ngeselin, lagi tidur nyenyak dibangunin karena banjir.

Karena hujan deras tadi malam daerah ITC Cempaka Mas langsung banjir + macet (kayaknya ada korelasinya kalo banjir = macet, tapi kalo macet belum tentu banjir hehe). 
Saya lampirkan aja ya laporan dari TMC:

Berdasarkan situs TMC, Selasa (12/5/2009) wilayah Jakarta Utara menjadi daerah yang paling banyak memiliki genangan air. Di kawasan ini ada delapan titik lokasi genangan, yakni:

1. Pospol Volker s/d Jl. Baru, tinggi genangan 20 cm
2. Jl. Gedong Panjang s/d Mitra Bahari 20 cm
3. Jl. Muara baru 40 cm
4. Pluit utara s/d Muara Karang Utara 20 cm
5. Jl. Kapuk Raya depan SPBU 25 cm
6. Jl. Kamal Muara 25 cm
7. Depan Hotel Alexis 10 cm
8. Depan Bogasari 25 cm

Untuk Jakarta Selatan, hanya di Jl. Wijaya I yang berdekatan dengan PTIK saja ada genangan air setinggi 25 cm. Jakarta Pusat terletak di Jl. Letjend Suprapto, tepat di jalur lambat dari arah perempatan Coca-cola menuju Senen setinggi 25 cm. Sedangkan kawasan Jakarta Timur, genangan air terletak di depan RS Duren Sawit.


Bagimana sih Pak Gubernur? Jakarta kok banjir mulu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar