Minggu, 26 April 2009

Ternate....





Saya mau cerita...sebenernya saya kerja hampir tiap tahun pindah..tahun 2005 lalu saya kebetulan ketrima kerja di kontraktor.Pusatnya sih di Jakarta tapi saya ditugaskan ke Ternate nun jauh di Maluku Utara sono. 

Kerja saya resminya jadi arsitek yang mengawasi proyek-proyek di sono sekalian mendisain proyek-proyek baru. Proyeknya lumayan megah juga lho, saya pernah bikin prelim Terminal Bandara Sultan Babullah Ternate. Wong saya juga pernah beranjangsana ke rumah gubernurnya sono.. Tapi apa dinyana malah disana saya cuma jalan-jalan aja. Sebulan pertama asyik-asyik aja. Pemandangan di sana bener-bener so cool...coba aja nanti liat poto-poto yang saya lampirin..

Ada danau di lereng Gamalama yang gak ada tepiannya...kalo nyem
plung weh.. gak tau deh! Yang paling terkenal so pasti kalo liat duit seribu di situ ada gambar Pulau Tidore sama Maitara dijejerin. Indah banget, lautnya bersih-bersih, ikannya gedhe-gedhe.  

Halmahera pernah juga saya jelajahi, coba bayangin aja saya, kepala cabang, sama satu temen saya naik truk di baknya dari Sidangoli sampe Tobelo...ada tuh 200 km sampe keju semua badan saya, tapi emang pada rada gila sih ya gpp..

Ke Pulau Bacan saya naik kapal kayu. Besar sih kapalnya, berangkat jam 9 malam dari pelabuhan sampe Bacan subuh.
Di sana saya cuma jalan-jalan aja coba. Rencana kerjanya sih survey tempat buat bikin warung-warung koperasi.

Tadinya saya mau ngelanjutin ke Pulau Buru sekalian tapi saya takut naik perahu doang yang lebih kecil. 

Setelah 6 bulan nah ini saya mulai bosan, wong di sana waktu itu gak ada apa-apa kotanya. Boro-boro mall, adanya cuma supermarket sekelas Alfa mart sama Indomart, toko buku gak ada, tempat makan kayak KFC baru ada tahun 2005 bulan Agustus, itupun baru CFC. Kiblatnya semua ke Manado. 

Nah pas lebaran tahun 2005 saya balik ke Jakarta dan good bye lah Ternate. Daripada saya mati bosen di sana... 

Petualangan saya berlanjut di Jepara........




Tidak ada komentar:

Posting Komentar