Minggu, 26 April 2009

Kopi,Teh dan Pengaruhnya...

O ya, saya termasuk penggemar berat minuman2 berkafein seperti teh dan kopi. Biasalah, dulu suka bergadang sewaktu mengerjakan tugas2 kuliah.

Setiap saya mau berangkat kerja pasti istri saya sudah siap dengan semug teh manis hangat, begitu juga pulangnya ( thks, hon!!). Sudah kebiasaan juga sih, karena ibu saya selalu membuat teh manis sebelum saya berangkat sekolah dulu. Kalo belum minum teh ada rasa kurang, gitu.

Nah, sampai di kantor sebelum masuk ruangan saya juga nenteng kopi susu dari Mang Rizal di kantor saya. Padahal di meja saya juga sudah tersedia segelas teh hangat dan segelas air putih. Jadi di meja saya pasti ada tiga jenis minuman. Belum termasuk snacknya selama saya bekerja (gimana gak tambah gemuk ya?).

Karena kerjaan saya termasuk kerjaan yang menuntut konsentrasi tinggi dan daya kreasi (ce ileh padahal sehari-hari cuma main game FM dan internetan) maka saya membutuhkan anasir (apaan tuh?) untuk meningkatkan konsentrasi saya. Namanya juga saya Project Architect gitu loh.

Ternyata ada manfaatnya minum kopi, teh, atau kola yg bisa kita ambil. Ini diambil dari majalah Men's Health edisi 18 November 2001 (ih udah lama juga ya? basi donk!).

Penelitian yang dilakukan oleh University of Reading (udah universitas masih membaca aja?) menunjukkan bahwa minum kopi, teh atau kola bisa meningkatkan mood dan mengambil keputusan dengan cepat. Sekelompok pria diminta untuk mengidentifikasi mood, memusatkan perhatian dan tes pemecahan masalah setelah minum kopi cangkir kedua dan ketiga dan setelah minum beberapa cangkir kopi non kafein. Hasilnya:...... Kita Menang!!!! ehh bukan, reaksi kafein membuat mereka lebih tenang, lebih bahagia, dan waspada. Sementara itu, kopi non kafein nggak ada pengaruhnya..

Jadi sekarang jangan takut-takut lagi minum kopi atau teh banyak2 kalo mau lebih bahagia.

Selamat menikmati.... Bonapeti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar