Rabu, 04 Desember 2013

Kekalahan Manchester United yang Bertubi-tubi Bisakah Dijadikan Alasan Bahwa Moyes Belum Nyetel

Kalau kita lihat belakangan ini Manchester United sering kalah dan seperti kehilangan semangat bertanding sepeninggal Sir Alex Ferguson. David Moyes sebagai penggantinya sepertinya belum bisa menemukan irama dan racikan yang pas dalam teamnya. Hal ini tentu menjadi pertanyaan karena team yang dipegang oleh Moyes saat ini relatif sama dengan team Sir Alex tahun lalu.

Sudah 4 kali kalah dalam setengah musim ini dan hal ini menjadikan mereka jauh dari persaingan untuk perebutan gelar Premier League tahun ini, padahal mereka adalah juara bertahan.

Coba kita lihat, saya juga memainkan MU dalam game Championship Manager 2012 dengan team yang ditukangi oleh Sir Alex. Memang tidak bisa dibandingkan secara langsung antara kenyataan dan game (hehehe). Saya memakai formasi 4-3-2-1 dengan 4 back dibelakang, 3 gelandang di tengah, 2 sayap, dan 1 penyerang. Favorit saya bek kiri adalah Patrice Evra (dgn cadangan Fabio atau Johnny Evans), Center Back Vidic dan Ferdinand (cadangan kebetulan bisa Smalling atau Evans, juga Jones) dan bek kanan adalah Rafael/ Chris Smalling (bisa keduanya bertukar posisi sebagai cadangan). Ditengah, banyak pilihan tapi favorit saya adalah Fletcher, Phil Jones( bisa jadi bek juga), dan Carrick/ Anderson. Cadangan saya adalah Tom Cleverley, Park Ji sung( masih ada). Posisi sayap pilihan pertama di sayap kiri adalah Ryan Giggs si jago tua dan sayap kanan adalah Antonio Valencia dengan cadangan Nani, Cleverley, dan Ashley Young. Striker tentu diisi oleh Rooney dengan cadangan Hernandez,dan Young. Hampir tidak pernah kalah bila saya memainkan mereka dalam posisi ini. Tentu posisi kiper adalah De Gea yang tidak tergantikan oleh Lindegard sekalipun.

Tahun ini malah ada Robin van Persie (tahun lalu ya?) juga Fellaini ditambah pemain muda berbakat lainnya seperti Januzaj, Pogba dan lainnya..tentunya harus lebih baik.

Apakah Moyes harus mencoba formasi saya di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar