Selasa, 23 Juni 2009

Nostalgia Jaman SD

Kalo kita inget-inget jaman sekolah dulu rasanya kok udah jauh banget ya? Presiden yang kita kenal cuma Suharto, wapresnya aja yang ganti-ganti. Menteri-menterinya aja bisa kita hafal. (Sekarang coba? Siapa Menteri Perumahan Rakyat? hehe). Stabil banget kayaknya jaman itu, gue inget pertama masuk SD cuma dikasih duit jajan 50 perak. Itu udah bisa buat jajan pempek yang harganya cuma 25 perak sepiring.
Kayaknya guru yang paling berjasa membuat gue pinter ya pas di SD ini, gue bisa baca tulis di kelas 1 loh, coba anak-anak jaman sekarang umur 3 tahun aja udah disuruh mengenal huruf kayak ponakan gue yang sekolah di playgroup.
Rasanya seneng banget dulu sekolah, apalagi gue termasuk paling pinter di sekolahan (ce ileh). Pulang sekolah main sepeda sampe gak inget pulang.
Yang paling mencolok tuh buku-buku pelajarannya. Pasti terbitannya Balai Pustaka, udah gitu bisa dipake taun berikutnya lagi sama adek-adek kelas kita. Coba sekarang! Tiap semesteran ganti dan gak bisa diwarisin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar